Jl. Gatot Subroto 167 Raha +62 04032521025 pemdamuna@munakab.go.id

Berita Terkini

Baca Berita Terbaru Hari Ini

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Muna ke-65 Tahun 2024
Posting, 05-07-2024 | | | Publisher | Dinas Kominfo Staper | , Dilihat = 159 X

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Muna ke-65 Tahun 2024

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna yang Ke-65, Pemda Muna menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dihalaman Kantor Bupati Muna, Kamis (4/7/2024).

Plt. Bupati Muna Bachrun selaku Inspektur dalam upacara, Kasat Pol.PP Ali Fakara Hara selaku Perwira dalam upacara, dan Asisten I Setda Muhammad Safei selaku Komandan dalam upacara turut hadir Sekda Muna Eddy Uga, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD, Presiden PMMI Laode Riago, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Para Insan Pers, dan Peserta Upacara.

Plt. Bupati Muna Bacrun dalam sambutannya, HUT Kabupaten Muna ke-65 mengangkat tema “ Dengan semangat Hari jadi ke 65 Kabupaten Muna Kita Wujudkan Keberlanjutan Pembangunan.”

“Tema ini tentu membangkitkan spirit kita untuk saling mendukung, meningkatkan solidaritas dan kekompakan, menghilangkan perbedaan dan friksi politik, sehingga benar benar tercipta kebersamaan untuk membangun daerah demi terwujudnya pembangunan di Kabupaten Muna yang berkelanjutan”.

Lanjut Plt. Bupati Muna Bachrun, beberapa tahun terkahir ini kita dihadapkan dengan masa krisis pandemi covid-19 yang melanda bangsa ini, hampir semua indikator makro pembangunan mengalami penurunan.

“Hal tersebut tidak menyurutkan semangat kita dalam memajukan Kabupaten Muna, ini kita buktikan dengan apresiasi penghargaan dari  Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri)  dimana Benteng Muna dinobatkan sebagai benteng terluas didunia yang menjadi warisan budaya dan sejarah, membuka mata kita bahwa daerah kita merupakan daerah yang kaya akan warisan budaya.

Dalam Tata Pengelolaan Pemerintahan dan Keuangan Daerah “Kita Mampu mencapai dan mempertahankan Predikat WTP secara berturut-turut sebanyak 8 (delapan) kali” ungkap Plt. Bupati Mana Bachrun.

Plt. Bupati Muna Bachrun menyanpaikan dalam rangka percepatan pertumbuhan perekonomian dan peningkatan pendapatan asili daerah, Pemerintah Kabupaten Muna menggagas inovasi gerakan percepatan pembangunan ekonomi berbasis komoditas unggulan disektor Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Muna terus menggenjot komuditas unggulan sektor peternakan, peikanan dan sektor pertanian melalui pengembangan jagung kuning telah didukung dengan adanya Pabrik Jagung di Desa Bea Kec. Kabawo dan penyediaan lahan yang luas. saya mengajak kita semua mari kita jadikan Muna sebagai sentra produksi jagung di Sultra bahkan Nasional, dan itu bukan hal yang mustahil, optimisme harus kita bangun dan tanamankan dalam diri pemerintah dan masyarakat".

Disamping itu, Plt. Bupati Muna Bachrun, perlu untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna menaikan TPP sebesar 4% untuk seluruh ASN Kabupaten Muna pada tahun 2024. Bagi PNS dan PPPK yang sebelumnya belum dapat, insya Allah tahun ini akan menerima TPP., khusus untuk Tenaga Kesehatan dan Guru Non Sertifikasi, kami naikkan 20% dari TPP yang diterima tahun 2023.

“Terkait pembayaran, kita masih menunggu regulasi yang sekarang memasuki tahapan terakhir verifikasi berkas di Kementrian Keruangan RI. Mudah-mudahkan setelah izin keluar, akan segera dibayarkan karena sudah tersedia dalam Anggaran APBD tahun 2024”,terangnya.

Plt. Bupati Muna Bachrun mengingatkan empat bulan kedepan, kita menghadapi pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2024. Oleh karena itu saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muna untuk tetap menjaga kondusifitas kemanan, persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pilkada serentak yang transparan jujur dan adil.

Lanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini , saya mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan penyelenggara pemerintahan serta seluruh masyarakat Kabupaten Muna, untuk saling bahu-membahu mewujudkan Kabupaten Muna yang maju, mandiri, berdaya saing, dan sejahtera, Tandas Plt. Bupati Muna Bachrun.

Kembali

Share This

Facebook WhatsApp

Agenda Kegiatan Pemerintah

Pesan Penting Hari ini

Impian tidak dapat terwujud dengan sendirinya, akan tetapi impian akan datang ketika seseorang berusaha untuk meraihnya.

Read More
Link Penting

Akses Cepat


Get In Touch

Jl.Gatot Subroto No 167

info@munakab.go.id

+62 04032125025

© . All Rights Reserved. Designed by Dinas Komunikasi informatika Statistik dan Persandian


Distributed By: Pemerintah Kabupaten Muna